Manuver Berbahaya Rini Soemarno Dari Masa ke Masa

Tahukah anda siapa sebenarnya Rini ? Menteri wanita yang selalu tampil dalam setiap era kepemimpinan yang ada. Ya benar, Rini Soemarno merupakan anak seorang pejabat masa orde baru yaitu Soemarno yang pernah menduduki bangku kekuasaan sebagai menteri dan Gubernur Bank Indonesia di masanya.

Sebelum menjadi menteri Badan Usaha Milik Negara di era Presiden Jokowi ini, Rini pernah mencoba keberuntungannya di Perushaan ASTRA, lalu mulai masuk ke Pemerintahan pada masa Menteri Keuangan Fuad Bawazier sebagai staf ahli Menteri Keuangan di era orde baru. Pada masa kepemimpinan Presiden Habibie, Rini dipercaya menjadi wakil kepala BPPN dan berlanjut menjadi Menteri di kabinet Megawati. Anehnya hanya ada kata yang melekat pada Rini dari orang terdekatnya maupun kolega saat beliau berkarir, apa kata itu ? Apakah kesuksesan, keberhasilan, hebat ? Ternyata tidak. Kata yang akan sangat melekat pada diri Rini adalah “pengkhianat” dimana Rini akan menghalalkan segala cara untuk menggapai tujuan yang diinginkannya.

Yang paling jelas terjadi adalah saat Rini tumbang bersama kekuasaan orde baru dan gagal mempertahankan posisinya di BPPN karena diketahui berpihak pada perusahaan ASTRA yang sedang krisis dan pernah membesarkannya. Tak lama setelah itu Megawati menyelamatkan Rini dan menjadikan Rini sebagai Menteri Perindustrian. Tapi apa yang di dapat oleh Megawati hanyalah ketidaksetiaan. Hal ini berulang saat Rini menyadari Jokowi ternyata lebih berkuasa di bandingkan dengan Megawati, maka Rini lebih merapat kepada Jokowi yang tampaknya saat ini akan juga merasakan dampak buruk dari semua tindakan dan keputusan yang di lakukan Rini pada BUMN yang ada.

Kiprah Rini yang juga berbahaya termasuk seperti mengecilkan Presiden dan menganggapnya tidak mengerti apapun, serta bertindak di luar aturan dan memperkaya diri sendiri. Dan terakhir, Rini memutuskan proyek kereta api cepat Jakarta-Bandung dengan “menggadaikan” BUMN.

Sebaiknya segera di “STOP” dengan cara menurunkan beliau dari jabatan Menteri yang sangat strategis dalam keberhasilan perekonomian bangsa Indonesia dan memberikan kesempatan pada putra dan putri Bangsa yang peduli akan kesejahteraan Rakyat Indonesia dan tidak memiliki sifat dan sikap yang tidak bermoral.

Bendi, Sawangan