Anggota DPR Sholat Istisqo, Akankah Presiden Jokowi melakukannya di Istana Negara?

Para politisi Senayan melakukan sholat istisqa untuk meminta hujan di lapangan sepak bola Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Jum’at (30/10). Sholat istisqa ini diikuti oleh Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid, Ketua DPR Setya Novanto, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini, dan politisi Senayan lainnya.

“Kekeringan dan kebakaran hutan menyebabkan banyak daerah di Indonesia diliputi asap. Pada saat-saat seperti ini Islam mengajarkan kita untuk sholat istisqo, memohon agar Allah menurunkan hujan,” kata Hidayat setelah melaksanakan sholat istisqa.

Segala upaya telah dilakukan untuk memadamkan titik-titik api tersebut, namun belum membuahkan hasil yang signifikan. Politisi PKS ini menyatakan Sholat istisqo adalah upaya yang bisa dilakukan umat Islam agar Allah memadamkan kebakaran hutan yang terjadi secara masif di Indonesia.

“Evakuasi korban sudah dilakukan, bantua sosial telah disalurkan, berbagai upaya sudah dilakukan. Semoga dengan sholat istisqa ini turun hujan yang memadamkan titik-titik api tersebut,” kata Hidayat.

Selain di DPR, Sholat Istisqo juga sudah dilakukan di berbagai wilayah di Tanah Air. Menarik untuk dinanti, apakah akan ada Sholat Istisqo di Istana Negara yang diikuti Presiden Jokowi dan para menterinya?