Tips Sederhana Untuk Membakar Lemak Anda.

Pola hidup masyarakat yang serba instan dan cenderung malas untuk bergerak sehingga menyebabkan obesitas dan penyakit degeneratif lainnya.

Ketika orang sudah menyadari hal tersebut maka mereka berolahraga ekstra keras. sesuatu yang tampaknya sudah menjadi cara paling populer membakar kalori tubuh.

Namun, hasil penelitian terbaru mengungkap, ternyata ada cara sederhana untuk membakar kalori lebih banyak ketika anda berjalan.

Jumlah pembakarannya pun bervariasi, bergantung pada kecepatan anda berjalan. Sebuah studi yang dilakukan oleh para ilmuwan dari Universitas Negeri Ohio (OSU) di AS menunjukkan, mengubah kecepatan berjalan dapat menaikkan tingkat metabolisme seseorang sekitar 20 persen lebih tinggi dibandingkan saat berjalan pada kecepatan konstan atau tetap.

“Jika tingkat metabolisme dalam tubuh meningkat, itu berarti ada lebih banyak kalori yang dibakar” ujar salah satu ahli yang terlibat dalam penelitian tersebut, Profesor Manoj Srinivasan, seperti dikutip Independent, Sabtu (17/10).

Studi tersebut juga menunjukkan orang-orang secara alamiah akan meningkatkan kecepatan berjalan mereka saat menempuh jarak jauh. Sebaliknya, kecepatan mereka akan melambat saat menempuh jarak yang lebih pendek.

Menurut Sinivasan, mengubah kecepatan berjalan secara bervariasi juga dapat menjadi cara alternatif dalam membakar kalori saat bangun dari tidur.

“Anda dapat berjalan sambil membawa ransel, atau menambahkan beban pada kaki. Berjalanlah untuk beberapa saat, lalu berhenti, dan ulangi lagi. Cara itu mungkin terdengar tidak lazim. Tapi hasilnya cukup bagus untuk meningkatkan metabolisme anda,” ujarnya. (Holil)