Usai laga Persib, Ridwan Kamil Bersihkan Stadion GBK

Usai laga sepakbola piala presiden, ahad (18/10) di Gelora Bung Karno (GBK) antara Persib melawan sriwijaya FC meninggalkan banyak sampah dan kerusakan berbagai fasilitas serta vandalisme. Bisa jadi ini dilakukan oleh suporter kedua tim, walaupun yang terbanyak hadir adalah bobotoh persib.

Melihat hal itu Ridwan Kamil walikota Bandung merasa bertanggung jawab atas apa yang dilakukan oleh bobotoh Persib, hari ini senin (19/10) pagi hingga siang memerintahkan tim dari pemkot Bandung untuk membersihkan sampah, memperbaiki fasiltas dan menghapus coretan-coretan vandalisme di dinding stadion.

Hal itu dituliskan Ridwan Kamil di laman fanpage facebooknya, berikut foto-foto petugas yang melakukan pembersihan.

Pagi dan siang hari ini, tim pemkot Bandung sdh saya instruksikan untuk bebersih dan menghapus vandalisme2 yang ada di GBK yang mungkin dilakukan oknum bobotoh.

Sampai berita ini diturunkan sudah 40.484 orang yang menyukainya dan 2.349 orang yang berkomentar.

Apa yang dilakukan oleh Ridwan Kamil banyak menuai pujian walaupun ada sebagian yang menganggap berlebihan. Namun semua mengakui betapa bertanggung jawabnya walikota terhadap kelakuan para bobotoh persib.

Berikut beberapa netizen memberikan komentarnya,

Supryadiwijaya
Setiap uforia kemenangan pasti ada hal yang berlebihan, menurut saya ini masih normal,.. tapi tindakan kang emil melakukan pembersihan merupakan tidakan menuju kesempurnaan dari tanggung jawab, semoga bobotoh bisa lebih sadar diri akan terciptanya menjaga fasilitas publik agar tetap indah dan terjaga…
Bravo kang emil..

Selima harjono
Untuk bobotoh Persib tolong jangan berbuat hal yang memalukan kota sendiri, seperti merusak, mencoret2 fasilitas kota / negara.  Untuk kang Emil..kereeen. (Holil)