Heboh Megawati Kunjungi Korea Sebagai ‘Presiden’

Ketika bulan Agustus lalu Arab saudi salah  menyebut nama presiden dalam rilis ucapan selamat hari kemerdekaan. Kini di Korea Selatan kesalahan dalam menyebut presiden kembali terjadi.

Seperti diberitakan Megawati Soekarnoputri akan berkunjung ke Korea Selatan, tanggal 18 Oktober 2015, di mana di tanggal tersebut Megawati diketahui akan melakukan kunjungan ke Busan.

Sebuah spanduk disiapkan untuk menyambutnya di Busan. Tetapi, ada yang diperbincangkan dari tulisan di spanduk tersebut.

Hal ini memicu kehebohan di media sosial dengan kemunculan foto spanduk selamat datang tersebut. KBRI Seoul pun memberikan penjelasan terkait sambutan bagi Presiden ke-5 RI tersebut.

Berdasarkan keterangan yang didapatkan dari Pensosbud KBRI Seoul, spanduk itu dibuat oleh warga Korea Selatan selaku pemilik gedung. Pemilik gedung membuat spanduk tanpa berkonsultasi terlebih dahulu dengan pihak KBRI.

“Spanduk dibuat oleh Warga Negara Korea yang merupakan pemilik gedung yang dinamakan Busan Indonesia Center (BIC) tanpa berkonsultasi dengan KBRI Seoul,” ujar pihak KBRI Seoul dalam pesan singkat yang dilansir detikcom, Selasa (13/10/2015).

“KBRI Seoul menyewa sepetak ruangan pada gedung BIC untuk pelayanan kekonsuleran,” lanjutnya. (Holil)