Hamas Ajak Warga Palestina Angkat Senjata Perangi Israel

Akibat Ketegangan yang meninggi di Tepi Barat dan Yerusalem yang belakangan telah diduduki Israel, dengan bentrokan antara Palestina dan polisi Israel yang terus terjadi di lokasi suci bagi umat Muslim

Salah seorang pejabat senior Hamas pada hari Sabtu (3/10) menyerukan warga Palestina untuk mengangkat senjata demi membela komplek Masjid Al Aqsa di Yerusalem.

“Satu-satunya solusi untuk membela Masjid Al-Aqsa dan untuk mencegah Israel melaksanakan rencana mereka di Tepi Barat dan Yerusalem adalah penduduk untuk mengangkat senjata,” kata Mahmud Zahar, seperti dilansir al arabiya.

“Sampai saat ini senjata hanya bertugas untuk melindungi para pemukim dan penjajah. Tapi kita tidak boleh lupa Tepi Barat memiliki sumber daya manusia yang besar dan dapat dimobilisasi setiap saat,” tutur Zahar.

Zahar menerangkan kalau warga Palestina di Tepi Barat dan Yerusalem, telah dipukuli karena dituduh melakukan pelemparan batu.

Bahkan, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu telah bersumpah memerangi para pelempar batu.

Petugas keamanan Israel  juga sudah memperluas aturan di mana mereka dapat melepaskan tembakan kepada para pelempar batu, termasuk anak-anak Palestina.
(holil)