Pelajar NU Nyatakan Perang Terhadap Rokok

Pelajar yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Perempuan Nahdlatul Ulama (IPPNU) Jawa Barat menggelar deklarasi anti narkoba dan anti rokok di Alun-alun Pemkab Purwakarta, Sabtu, (3/10/2015).

Organisasi pelajar ini akan bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) dan pihak kepolisian dalam melawan narkoba yang membahayakan generasi muda.
“Ini adalah awal ikhtiar kami dalam memerangi narkoba dan rokok. Setelah deklarasi ini semua pelajar akan mendapatkan penyuluhan tentang bahaya narkoba dan rokok dari BNN,” kata Nunung Nurjannah Ketua IPPNU Jabar di sela acara.

Nunung Nurjanah juga menjelaskan, deklarasi pelajar antinarkoba dan rokok ini merupakan agenda awal yang dilakukan para pelajar NU.

Selain membacakan sumpah untuk menghindari narkoba dan tidak merokok. Mereka juga membubuhkan tanda tangan sebagai pernyataan sikap di atas kain putih sepanjang 10 meter sebagai simbol perlawanan terhadap narkoba dan rokok.

“Mudah-mudahan saja, ikhtiar kami dalam memerangi narkoba dan rokok dikalangan pelajar diberikan kemudahan dan kelancaran,” ujar Nunung.

Dalam kesempatan ini, BNN, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, perwakilan dari Polda Jabar dan Polres Purwakarta dan IPPNU Jabar juga menandatangi kesepakatan untuk bersama-sama memerangi narkoba dan rokok. (holil/tribun)