Dipimpin Ahok, Jakarta Terpuruk Menjadi Sepuluh Kota yang Tidak Bersahabat

[foto: jbw.or.id]

Kenyamanan merupakan salah satu komponen kualitas hidup yang dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat pada suatu wilayah. Oleh karena itu pemimpin diwilayah tersebut harus bisa menciptakan kenyamanan baik untuk masyarakat setempat dan juga para pendatang atau wisatawan.

Ironisnya, Jakarta yang merupakan Ibukota negara di pimpin oleh seorang gubernur Basuki tjahaja Purnama atau Ahok, Mendapatkan penilaian buruk sebagai kota tidak nyaman dan bersahabat bagi para pelancong.

Hal ini sebagaimana hasil survei majalah travel Conde Nast Traveler,
Jakarta menempati nomor sembilan dalam sepuluh kota paling tidak bersahabat di dunia.

Penilaian ini adalah hasil pendapat para pelancong internasional yang dirangkum oleh Conde Nast Traveler.

Seperti dilaporkan laman Sydney Morning Herald, hari ini, Snein (31/8/2015), Jakarta termasuk dari sepuluh kota yang tidak bersahabat.

Peniliaian ini ditentukan oleh survei tahunan Reader Choice Awards dari majalah itu yang mengaku menerima sejuta suara dari 77.000 pembacanya.

Berikut sepuluh teratas kota tak bersahabat
1. Caracas, Venezuela
2. Casablanca, Maroko
3. Guangzhou, Tiongkok
4. Guatemala City, Guatemala
5. Nairobi, Kenya
6. New Delhi, India
7. Kairo, Mesir
8. Moskow, Rusia
9. Jakarta, Indonesia
10. Cannes, Prancis

Sebaliknya kota Bandung yang dipimpin oleh Ridwan Kamil seorang pemimpin yang tidak banyak mengumbar kata kata ataupun tidak tempramental sebagaimana ahok, dengan bangga mengklaim sebagai kota favorit tujuan wisata.

Kota Bandung menjadi destinasi wisata berperingkat keempat di Asia yang dipilih wisatawan mancanegara. “Bandung terpilih jadi tempat wisata ke empat di Asia yang menjadi pilihan wisatawan mancanegara setelah Bangkok, Seoul dan Mumbay, sedangkan di dunia menempati peringkat ke-21,” kata Ridwan Kamil. (Holil)