Senam Zumba, Rekor MURI, dan Harmoni Warga Bali

Sebanyak 5632 warga Bali pecahkan rekor MURI senam zumba bersama dengan kenakan ikat kepala merah putih di Lapangan Timur Museum Bajra Sandhi Renon, Denpasar pada Minggu (23/8). Pemecahan rekor MURI ini merupakan salah satu rangkaian acara Bali Fiesta 2015 yang bertema “Menguatkan Karya untuk Berbagi pada Negeri” dalam rangka HUT RI ke-70 dan Hari jadi Provinsi Bali. Acara ini didukung dan dihadiri Wakil Gubernur Bali, Ibu Walikota Denpasar, ketua BKOW (Badan Koordinasi Organisasi Wanita) Provinsi Bali, FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama), JPMI (Jaringan Pengusaha Muslim Indonesia) wilayah Bali, para veteran parang, serta masyarkat Bali.

Selain dalam rangka HUT RI dan Provinsi Bali, kegiatan ini juga untuk merayakan Ulang Tahun Sarana Dewata yang ke-20 sebagai rasa syukur selama 20 tahun melayani masyarakat di Bali. Berbagai kegiatan yang digelar mulai dari olah raga, pentas seni, berbagai lomba, gelaran aneka kuliner, serta santuan pada veteran perang dan penyandang disabilitas. Dalam sambutannya, Rully Soripada selaku penaggungjawab acara mengatakan, “Kegiatan ini intinya adalah untuk menjaga kebersamaan warga Bali yang multi kultural sehingga harmoni Bali tetap terjaga dengan baik dengan semangat kebersamaan melalui berbagai kegiatan Bali Fiesta terutama dalam pemecahan rekor MURI senam zumba bersama dengan ikat kepala merah putih.”

Acara dimulai dengan pelepasan peserta jalan sehat yang dibuka oleh Wakil Gubernur Provinsi Bali, Sidekerta. Dalam kesempatan itu Wagub Sudikerta mengapresiasi kegiatan ini sebagai salah satu upaya untuk mendukung program pemerintah. “Kesehatan harus dimulai dari diri sendiri dengan melakukan pola hidup sehat. Ia berharap kegiatan ini mampu untuk mendorong masyarakat untuk selalu menjaga kesehatannya dan melakukan pola hidup sehat sehingga masyarakat menjadi produktif dalam mendukung jalannya program pemerintah.” kata Wabub sebelum melepas peserta jalan sehat.

Acara Bali Fiesta 2015 merupakan kali pertama digelar oleh Sarana Dewata Bali dan Hawa Gym dengan dukungan dari JPMI (Jaringan Pengusaha Muslim Indonesia) wilayah Bali, Baznas Kota Denpasar, Mumtaz Pro dan BKOW Provinsi Bali. Acara berjalan dengan lancar, aman, tertib dan sukses sesuai target yang diharapkan bersama.