Gunakan Domain Pemerintah, Laman Revolusi Mental Resmi Dilaunching

Jargon “Revolusi Mental” yang senantiasa digaungkan oleh Presiden Joko Widodo kini memiliki medianya sendiiri. Hari ini, Senin (24 Agustus 2015), Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani resmi meluncurkan situs Gerakan Nasional Revolusi Mental yang menggunakan domain pemerintah, tepatnya beralamat di www.revolusimental.go.id.

Laman ini menjadi upaya dalam mewujudkan visi dan jargon tersebut. Dalam sambutannya, Puan Maharani menyampaikan bahwa revolusi mental mencakup cara berpikir dan cara berkerja rakyat Indonesia.

“Ini salah satu hal berkaitan gerakan hidup baru revolusi mental yang sudah ditegaskan Presiden Jokowi dari sejak awal dilantik. Pidato kenegaraan Presiden di DPR kemarin juga Presiden menegaskan kembali gerakan revolusi mental, cara berpikir, cara berkerja. Makanya kami meluncurkan website, supaya masyarakat bisa melihat, karena ini adalah gerakan nasional.”

Gerakan ini akan diawasi untuk memastikan keberlanjutannya. Diharapkan departemen dan kementerian lain pun terlibat aktif dalam gerakan ini.

“Ke depannya harus kami lihat dulu bagaimana cara me-monitoring-nya, akan di-follow up (ditindaklanjuti) dengan semua Kementerian. Ini bukan gerakan sehari, dua hari, setahun, dua tahun. Ini gerakan terus-menerus supaya cara pandang rakyat Indonesia bisa maju di depan bangsa-bangsa lain.”

Kehadiran laman ini akan membuat masyarakat mudah mendapatkan informasi terbaru yang berhubungan dengan revolusi mental. Laman ini pun memfasilitasi masyarakat untuk menjadi kontributor yang akan memberi masukan kepada pemerintah.

  • Haidir

    udah ancor langsung :v

  • Asmuri Anwar

    Mental yang menggagas revolusi mental aja dulu yang perlu di-revolusi, baru mengajak bangsa ini