Megawati Inginkan KPK Dibubarkan

Komisi Pemberantasan Korupsi dibentuk di zaman pemerintahan Megawati Soekarno Putri, tepatnya di tahun 2002. Komisi ini berstatus ad hoc, atau artinya. Tugasnya melakukan koordinasi dan supervisi dengan lembaga yang melakukan pemberantasan korupsi di Indonesia.

Menurut mantan presiden Megawati Soekarno Putri, kini adalah saat yang tepat untuk membubarkan lembaga sementara ini.

“Komisi yang sifatnya ad hoc ini harus diselesaikan, harus dibubarkan,” ujarnya di sela Seminar Nasional Kebangsaan di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (18 Agustus 2015) seperti dikutip cnnindonesia.

Pernyataan ini rentan menyulut protes massa. Beberapa pihak yang menyerukan pembubaran KPK akan selalu dihujat masyarakat di media sosial. Bahkan yang berani mengkritik KPK biasanya akan dilekatkan label pro koruptor.

Namun Megawati menyatakan sadar dan siap bila sampai dibully di media sosial.

“Saya sadar dengan pernyataan ini, saya bakal di-bully di media sosial. Tapi tentu saja menurut saya ini pemikiran yang logis,” terangnya.

Pembubaran KPK ini, menurut Mega, kuncinya adalah bila pejabat tidak lagi korupsi. Mega selama ini bertanya-tanya hingga kapan KPK bakal berdiri di Indonesia. Ia pun menemukan jawabannya. KPK bakal tetap berdiri selama korupsi ada.

Putri Soekarno itu pun menyimpulkan, kunci berakhirnya KPK ada pada para pejabat. Menurut Megawati, pejabat tak boleh lagi korupsi sehingga KPK tak punya alasan lagi untuk mempertahankan eksistensinya.

sumber: cnnIndonesia