PKS: Syarat Merdeka Adalah Rasa Kepemilikan Terhadap Negeri

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman mengatakan upacara peringatan kemerdekaan menjadi pengingat bahwa untuk mencapai Indonesia yang benar-benar merdeka diperlukan rasa kepemilikan yang tinggi atas negeri ini.

Sohibul Iman menyampaikan amanat tersebut saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI ke-70 di Kantor DPP PKS, MD Building, Jakarta pada Senin (17/8). Hadir sebagai peserta upacara Anggota Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP), kader, simpatisan, dan masyarakat.

“Upacara peringatan kemerdekaan bukan sekedar ritual belaka, namun sebagai refleksi untuk tidak melupakan jasa pahlawan. Para pahlawan punya rasa kepemilikan yang tinggi atas Indonesia. Ini juga sebagai pengingat bagi kita untuk benar-benar merdeka,” katanya.

Tidak hanya upacara, peringatan kemerdekaan RI ke-70 DPP PKS juga dimeriahkan pemotongan tumpeng oleh Sohibul Iman bersama para veteran. Pada kesempatan itu, Sohibul Iman menyuapi salah satu veteran dan mengucapkan terima kasih atas perjuangan yang telah diberikan untuk bangsa. Acara lomba-lomba untuk masyarakat sekitar kantor DPP di kawasan Pasar Minggu, juga memeriahkan peringatan HUT RI oleh PKS.