Kecam Israel, Pelajar dan Mahasiswa Kota Tangerang Akan Lakukan Aksi Longmarch

Aksi barbar israel terus saja berlanjut hingga hari ini. Menggerus tanah Palestina setapak demi setapak, dan memberangus segala apa yang ada di atas nya termasuk manusia. Mengabaikan kecaman dari penjuru dunia, seolah tak ada satupun yang bisa menghentikan kekejian.

Akhir Juli lalu (26/7) kesucian Masjid Al Aqsa kembali di lecehkan. Dengan berpelindung lengkap dan sepatu lars panjang yang masih terpakai, mereka merangsek masuk dan mengusir warga Palestina yang berada di dalamnya.
Seperti tak cukup dengan itu, esok hari nya warga yahudi melempar molotov ke rumah penduduk hingga menewaskan seorang bayi mungil dan melukai anggota keluarga lain nya.

Menyikapi hal ini Setiyo Nugroho, Koordinator Aksi Pelajar dan Mahasiswa Banten Peduli Al-Aqsa menyampaikan rilis pernyataan sikapnya (6/7).
Berikut isi lengkap nya ;

PERNYATAAN SIKAP
ALIANSI PELAJAR DAN MAHASISWA BANTEN PEDULI AL~AQSHA

Pada Ahad, 26 Juli 2015 lalu, telah terjadi penyerangan yang dilakukan oleh tentara Zionis Israel atas kiblat pertama umat Islam, tempat mi’raj Rasulullah SAW, dan tanah ketiga yang disucikan oleh Rasulullah SAW yang telah mengakibatkan karpet masjid terbakar dan diinjak-injak, rusaknya beberapa bagian bangunan masjid, dan puluhan umat Islam Palestina terluka yang disebabkan oleh peluru karet, gas air mata, dan granat suara.

Tidak cukup sampai di situ, pada hari berikutnya, kelompok pemukim Yahudi melemparkan bom molotov ke rumah warga Palestina yang mengakibatkan seorang bayi berumur 1,5 tahun, Ali Dawabesh meninggal dunia dan kedua orang tuanya terkena luka bakar.

Berdasarkan kejadian di atas, kami, Aliansi Pelajar dan Mahasiswa Banten Peduli Al~Aqsha  menyatakan sikap sebagai berikut :

1. Mengutuk dua kejadian tidak bermoral tersebut yang telah melukai hati umat Islam serta pelajar dan mahasiswa Indonesia.

2. Mengajak umat Islam serta pelajar dan mahasiswa Indonesia untuk mewujudkan kepeduliannya kepada kiblat pertama umat Islam dalam bentuk doa dan donasi.

3. Menyerukan kepada pemerintah RI yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo untuk terus dan tidak berhenti mendukung kemerdekaan Palestina secara nyata dan bukan sekadar kamuflase.

4. Mewanti-wanti pemerintah RI untuk tidak melakukan hubungan dengan negara Zionis Israel dalam bentuk apapun.

5. Menyerukan umat Islam untuk merapatkan barisan dalam menggalang kepedulian atas rakyat dan bangsa Palestina.

Demikian pernyataan sikap kami atas kejadian yang menimpa Masjid Al~Aqsha dan saudara-saudara kami di Palestina.
Semoga Allah SWT selalu meridhai dan memberkahi langkah-langkah kebaikan yang kita lakukan.

Tangerang, 5 Agustus 2015

Ttd.
SETIYO NUGROHO, SPdI
Koordinator Aliansi Pelajar dan Mahasiswa Banten Peduli Al~Aqsha

Menyusul pernyataan sikap ini, menurut Setiyo bahwa Aliansi Pelajar dan Mahasiswa Banten Peduli Al-Aqsa di bawah koordinasi nya akan melakukan aksi longmarch sabtu (8/8) ini.
Acara yang rencana nya di laksanakan setelah shalat dhuhur berjamaah di Masjid Al Adzom ini diikuti pelajar dan mahasiswa dan finish di Masjid Al Ittihad di Pasar Anyar Kota Tangerang.

Selain diikuti pelajar dan mahasiswa, aksi ini juga terbuka untuk umum. Jadi jika anda merasa geram dengan aksi terorisme israel, mungkin anda perlu sediakan waktu untuk hadir dan bergabung. (Abu Ghozy/KabarUmat)