Mendadak Israel Serang Jalur Gaza di Pagi Buta

Pesawat tempur Israel pagi hari waktu setempat, Rabu (27 Mei 2015) menggempur wilayah Gaza. Serangan itu diarahkan ke lokasi-lokasi perlawanan dan tanah kosong di berbagai wilayah utara dan selatan Jalur Gaza.

Serangan ini sendiri, alhamdulillah, tidak menimbulkan jatuhnya korban jiwa.

Beberapa sumber menyebutkan bahwa  pesawat tempur Zionis jenis F16 sedikitnya menembakkan sebuah rudal ke lahan pertanian dekat bandara internasional Gaza di timur Rafah, wilayah selatan Jalur Gaza.

Selepas itu, pesawat Zionis kembali melepaskan 4 rudal ke lokasi perjuang Brigade al Quds, sayap militer gerakan Jihad islam di barat Rafah.

Serangan berikutnya dilancarkan pesawat tempur Zionis dengan menembakkan dua rudal dalam jarak beberapa menit tanpa dilakukan penentuan sasaran secara akurat.

Pesawat milik negara Yahudi itu juga  juga melancarkan tiga serangan ke dua lokasi Brigade al Quds di barat Khan Yunis yang menyebabkan kerusakan di kedua lokasi namun tidak ada korban jiwa.

Di Beit Lahiya, tepatnya di markas Brigade Al Quds “Hithin”, ada tiga rudal yang ditembakkan. Salah satunya tidak meledak. Dan juga tak ada korban jiwa di lokasi tersebut.

Sepanjang pagi tadi pesawat Israel terutama pesawat mata-mata berputar-putar di angkasa Jalur Gaza.

Serangan ini terjadi hanya beberapa jam setelah pasukan Zionis melontarkan ancaman setelah mengklaim jatuhnya sejumlah roket ke wilayah Palestina terjajah tahun 1948. Pihak keamanan Zionis mengumumkan pembukaan tempat persembunyian dan menyatakan Hamas bertanggung jawab.