Inilah 4 Manfaat Kesehatan Memelihara Janggut

Selalu ada hikmah dibalik anjuran Rasulullah saw kepada umatnya. Salah satunya adalah tentang memelihara janggut. Ternyata, sunnah Rasulullah saw itu memiliki banyak manfaat.

Dilansir Timesofindia, Selasa (5/5/2015), pria yang memelihara janggut setidaknya mempunya empat manfaat kesehatan.

Menurunkan risiko kanker kulit

Sebuah studi terbaru yang dilakukan di Universitas Australia of Southern Queensland menyatakan, janggut dan kumis sangat efektif untuk melindungi kulit wajah dari sinar ultraviolet sekira 95 persen. Maka dari hasil hasil penelitian ini menunjukkan, pria yang memelihara janggut dapat mencegah kanker kulit.

Cegah alergi

Pria yang memelihara janggut dan kumis dapat menangkal alergi yang disebabkan oleh debu. Karenanya bulu lebat yang tumbuh di wajah, dapat menyaring kotoran yang masuk ke dalam sistem pernapasan.

Mengurangi risiko asma

Janggut dan kumis ternyata dapat bertindak mencegah risiko asma lho. Alasannya, bulu yang tumbuh lebat di wajah ini, memberi perlindungan terhadap alergi dari seperti tungau debu rumah, yang bertindak sebagai pemicu asma.

Memperlambat keriput

Paparan sinar matahari adalah penyebab utama kerusakan dan penuaan kulit. Namun jika Anda memelihara janggut, secara otomatis dapat melindungi kulit Anda dari tanda-tanda penuaan yang membuat wajah keriput.