GABO: Aktifitas Positif, Bahagiakan Orang Tua

Tulungagung. Hari ini (26/04) adalah hari bersejarah, khususnya untuk Remaja dan para kawula muda Tulungagung. Suasana cerah di pagi hari, membersamai acara Launching Gerakan Anak Bahagiakan Orang Tua (GABO) Tulungagung.

Berlokasi di Alun-alun, memanfaatkan moment Car Free Day, #CFD Tulungagung, Puluhan Siswa Siswi dari SMP/MTs dan SMA/SMK/MA se-Kabupaten Tulungagung berikrar bersama, membuat janji untuk bisa membahagiakan orang tua masing-masing.

Riuh ramai bergilir para remaja Tulungagung unjuk kebolehan. Dari SMA 1 Kedungwaru, atraksi Patrol yang unik dengan macam macam alat musik tradisinal, ATKA. Dari SMA 1 Boyolangu menampilkan Grup Akustik dengan lagu andalan, “Lagu untuk Ayah” Ebit G Ade, yang diaransemen lebih kekinian. SMPIT Nurul Fikri juga tidak mau kalah, menampilkan Tarian khas Aceh dengan begitu kompak dan harmoni. Belum lagi Hadrah da rodad gabungan dari SMKN 2 Boyolangu dan SMKN 3 Boyolangu.

“Saya bangga hadir di tengah-tengah anak muda yang peduli dengan prestasi. Yang beriktikad baik untuk membahagikan orang tuanya. Karena mereka hari ini adalah wajah Indonesia yang akan datang. Kami sebagai pengajar, akan terus memberi dorongan, khususnya anak-anak ku GABO”, kata Muhari, Selaku Waka Kesiswaan SMKN 3 Boyolangu yang menyempatkan hadir dalam acara tersebut.

gabo-tulungagung-2

Acara yang digagas oleh REISTA, Remaja Islam Tulungagung ini bertujuan untuk menggemakan aktifitas aktifitas positif para kawula muda, dengan harapan mampu membanggakan dan membahagiakan orang tua. “Pengennya, ini adalah awal untuk kita, para siswa untuk lebih memperbanyak kebaikan-kebaikan demi ortu kita. Kedepan InshaAllah akan banyak agenda positif dari GABO, dan bisa di update kabar kabar nya di Fanpage GABO Tulungagung”, ujar ketua panitia, Muhammad Al Habsy.

Moment Launching langsung dipimpin oleh Founder GABO Indonesia, Marenda Darwis dari Kediri. Nasihat nasihat yang disampaikan membuat semua yang hadir menangis, mengingat dosa dosa kepada orang tua dan bertekad untuk membahagiakannya kelak. Doorprise dan hadiah utama Hape Android untuk para pemenang Lomba Foto Selfie bersama ortu, menyemarakkan acara. Cintya dari SMKN 2 Boyolangu yang akhirnya mendapatkan Hape Android dari GABO mengatakan, “Resepnya pas Foto, saya nyium ibu saya dengan sepenuh hati. Dan pesannya, agar kita terus mendoakan mereka disetiap selesai sholat 5 waktu”.

“Tidak ada manusia di dunia ini yang tidak mempunyai Ayah Bunda, Kecuali Adam dan Hawa. Maka, setiap kita adalah anak. Dan anak yang mampu membahagiakan orang tuanya adalah anak yang Prestasi di Sekolah, prestasi di rumah. Semangat ini harus terus kita tularkan kepada temen-temen kita di sekolah. Bergandengan tangan, saling menguatkan dalam GABO”, pungkas Bapak Marenda Darwis mengakhiri nasehatnya. (irvan, YouCan)