FLP Bogor Gelar Pelatihan Calon Anggota Angkatan ke-8

Setelah tuntas menghelat perekrutan Angkatan ke-7 tahun lalu, Forum Lingkar Pena (FLP) Cabang Bogor mengadakan perekrutan Angkatan ke-8 pada Ahad (29/03). Acara yang diadakan di Kompleks Auditorium Toyib Hadiwijaya Kampus IPB itu, dihadiri 30 calon anggota (Pramuda) FLP.

Novitasari, selaku panitia mengatakan, acara yang diusung bidang kaderisasi FLP Bogor tersebut, merupakan bentuk syiar keberadaan FLP sebagai lembaga kepenulisan terbesar di Indonesia, dengan anggota lebih dari 7000 orang. “Acara ini juga menjadi ajang perekrutan calon penulis muda, untuk menyalurkan bakat dan kemauan menulis,” kata Novita yang juga Bendahara FLP Cabang Bogor.

Menurut keterangan panitia, acara itu merupakan pertemuan perdana dari enam kali pertemuan yang direncanakan. Dimulai dari pukul 8.30 sampai pukul 12.00 WIB, acara dibagi menjadi 2 sesi. Pada sesi pertama, ada penyampaian sosialisasi singkat mengenai Forum Lingkar Pena oleh Syaiful ‘Syaiha’ Hadi selaku Ketua FLP Cabang Bogor 2014-2016.

Sementara dalam sesi kedua, diisi dengan penyampaian motivasi menulis oleh Dian Arifianti, seorang pendidik dari Sekolah Alam Indonesia. Antusiasme calon anggota dan perkenalan yang tampak hangat antar peserta, menjadikan suasana keakraban terlihat menjalar di sepanjang acara.

Pertemuan perdana calon anggota FLP Cabang Bogor tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan dari Usup Supriyadi. Anggota muda FLP Cabang Bogor itu membacakan 3 buah puisi. Peserta tampak menikmati pembacaan puisi tersebut dan memberikan tepuk tangan yang meriah. (Beni Putra/)