jCharity, Tahun Baru Tas Baru

Komunitas penggemar CNBLUE, band rock asal negeri gingseng, boice depok, kembali mengadakan kegiatan charity. Charity yang bertemakan ‘Tahun Baru Tas Baru’ diadakan minggu, 18 januari 2015 di Taman Bacaan Rumah Peradaban, Pancoran Mas, Depok. Melihat banyaknya anak yatim/ dhuafa yang bersekolah namun terbatas biaya untuk kebutuhan sarananya,  hanya  sebagai  formalitas  melatar belakangi boice depok mengadakan kegiatan ini. Momentum tahun baru pun dijadikan waktu pelaksanaan dikarenakan tahun baru identik dengan resolusi-resolusi baru yang lebih baik.

“Acara ini sudah disiapkan 2 bulan sebelum pergantian tahun, tujuannya sendiri tidak lain sebagai resolusi kami untuk tetap selalu berbagi kecerian di tahun 2015 kepada mereka yang membutuhkan. Dengan adanya acara ini, Boice depok ingin menjadi sarana bagi para boice (sebutan penggemar cnblue) untuk bisa berbagi dan memberi semangat kepada adik-adik di taman bacaan rumah peradaban agar tetap semangat bersekolah. Sesuai dengan tujuan dari setiap kegiatan sosial yang diadakan ‘forever boice forever social’. Dan acara ini takkan bisa berjalan tanpa adanya dukungan semua pihak terutama para donator, Boice Depok”, ujar Nurhasti Andriani, Koordinator Acara, yang saat ini masih menjadi Mahasiswi tingkat 1 di jurusan Teknologi Pendidikan Universitas Negeri Jakarta, Rawamangun.

Charity ini dihadiri lebih dari 20 anak yang masih bersekolah di sekolah dasar (6-12 tahun). Kegiatan dimulai pukul 10.00 wib dan berakhir dengan pembagian tas baru serta perlengkapan sekolah juga bingkisan makanan. Tidak hanya memberi bingkisan berisi tas dan alat tulis, acara ini juga diisi dengan hiburan dari anak-anak taman belajar, juga penjelasan tentang kehidupan dan Budaya di Korea Selatan.

“Semoga kedepannya lebih banyak lagi anak-anak muda melakukan kegiatan positif seperti ini. Saling berbagi keceriaan kepada mereka yang membutuhkan, tidak dihabiskan waktu nya ke arah yang negatif.”, ujar Nila Kurnia, selaku Direktur Eksekutif Rumah Peradaban.

pembacaan puisi
Pembacaan Puisi Oleh Anak-Anak dari Taman Bacaan Rumah Peradaban
Foto bersama anak-anak penerima charity