Lagi, Ronaldo Menangi Ballon d’Or

Luar biasa emosional, menegangkan, dan begitu campur aduknya perasaan Cristiano Ronaldo saat ditasbihkan sebagai pemegang gelar Ballon d’Or 2014. Total, ia telah tiga kali mendapat gelar bergengsi itu sepanjang karirnya.

Di Zurich, Swiss semalam (12/01), namanya pemain kelahiran Madeira, Portugal 29 tahun lalu ini disebut. Ini adalah tahun kedua berturut-turut ia memenangi penghargaan yang digagas oleh penulis majalah France Football, Gabriel Hanot itu. Pertama kali, punggawa Real Madrid ini mendapatkannya pada tahun 2008 kala masih berseragam Manchester United. Lalu tahun 2013 ia terpilih kembali. Dan 2014 ia menyamai rekor Johan Cruyff, Michel Platini, dan Marco van Basten dengan meraih penghargaan ini sebanyak tiga kali

“Ketika saya mendengar nama saya dipanggil, rasanya campur aduk. Saya merasa tegang. Meski sudah delapan kali hadir di acara ini, namun saya selalu merasa emosional,” ungkap Ronaldo seperti dilansir situs resmi FIFA.

“Saya sadar ada begitu banyak kerja keras dan usaha yang harus saya kerahkan untuk bisa memenangkan penghargaan ini, karena itulah saya masih terbawa suasana dan menjadi emosional. Tak peduli berapa kali saya sudah memenangkannya. Semoga saya masih bisa melakukan hal yang sama beberapa tahun mendatang,” lanjutnya.

Cukup? Rupanya belum. Leonel Messi, pemain yang kerap dibandingkan dengannya, telah meraih penghargaan Ballon d’Or ini sebanyak 4 kali. Dan rekor ini masih memicu Ronaldo untuk menyamainya.

“Ini adalah momen yang tak akan pernah terlupakan. Tapi saya tidak ingin berhenti di sini. Saya ingin mengejar rekor Messi di Ballon d’Or yang sudah empat kali,” tukas Ronaldo kepada Marca.

Congrats, CR7!