Semoga Lekas Sembuh Jokowi-JK

Jokowi - JK. [foto: metrotvnews.com]

Ada gejala penyakit aneh sekaligus mengkhawatirkan usai Zulkifli Hasan dan kawan-kawan terpilih menjadi pimpinan MPR 2014-2019. Penyakit itu bernama paranoid.

Disebut aneh karena gejala penyakit tersebut justru menjangkiti kelompok pemenang pileg dan pilpres. Dan disebut mengkhawatirkan karena gejala penyakit ini kian hari kian menjalar dan berusaha ditularkan ke tubuh bangsa ini.

Menurut wikipedia, paranoid sebagai penyakit mental di mana seseorang meyakini bahwa orang lain ingin membahayakan dirinya. Sedang dalam kamus Webster, paranoia didefinisikan sebagai gangguan mental yang ditandai dengan kecurigaan yang tidak rasional/logis bahkan cenderung berlebihan. Penyakit inilah yang belakangan ini diidap Koalisi Jokowi-JK yang dipimpin PDIP.

Indikasi dari penyakit tersebut dengan mudahnya kita temukan sebelum, saat dan usai pilpres di media massa melalui pernyataan-pernyataan yang mereka produksi. Berikut beberapa di antaranya:

  • Hanya kecurangan yang akan membuat Jokowi-JK kalah.
  • Koalisi Merah Putih (KMP) akan menjegal Jokowi-JK
  • KMP akan memakzulkan Jokowi-JK
  • KMP membuat investor asing melarikan modalnya
  • KMP kuasai parlemen, Jokowi-JK terancam

Di atas saya menyebutkan bahwa penyakit ini aneh karena menyerang kelompok yang menang. Lazimnya penyakit semacam ini menghinggapi pihak pecundang. Okelah mereka memang kalah saat bertarung di parlemen, namun sejatinya mereka pihak yang akan berkuasa dengan wewenang besar dan tak akan mudah dijatuhkan parlemen. Tapi mengapa mereka paranoid? Jika memang mereka tak mengidap penyakit ini, bisa jadi strategi play victim atau pihak yang dizalimi sedang mereka lakoni. Tujuannya agar simpati publik mengalir deras.

Kalau benar strategi tersebut mereka jalankan, ini tentu saja mengkhawatirkan, seperti saya singgung di atas.  Itu mengingat penyakit paranoid yang sejatinya tak mereka idap justru secara massif berusaha ditularkan ke tubuh bangsa ini melalui media arus utama.

Kita bisa membacanya dari berita yang disajikan detik.com, kompas.com,  Harian Kompas, Koran Tempo, dan Metro TV. Dalam sehari tak terhitung berapa banyak mereka menyerang kita dengan virus paranoid.

Kita berharap tubuh bangsa ini memiliki imunitas yang memadai sehingga virus tersebut tertolak. Biarlah paranoid hanya hinggap di pihak Jokowi-JK karena bangsa ini butuh rakyat yang sehat di saat penguasanya mengidap penyakit.

Semoga lekas sembuh Jokowi-JK.

Erwyn Kurniawan
Pimred Kabarumat.com