Jika Main di Indonesia, Nama 4 Pesepakbola Ini Unik

Omer Toprak berebut bola dengan Wayne Rooney

Keunikan bisa datang dari mana saja, termasuk dari nama pesepakbola. Setidaknya ada empat nama yang jika mereka bermain di Indonesia, nama-nama mereka menjadi unik. Siapa dan apa keunikannya?

Omer Toprak

Omer Toprak adalah Pemain asal Turki yang lahir di Jerman, pemain ini adalah punggawa klub Bundesliga, Bayer Leverkusen.

Toprak pernah beberapa kali memperkuat tim nasional Jerman U-19, namun dilevel senior dirinya malah dipanggil pelatih Turki Fatih Terim untuk memperkuat tim nasional Turki, pemain 25 tahun ini biasa bermain sebagai bek dan menjadi andalan klubnya musim ini, Bayer Leverkusen.

Sudah pasti pemain ini akan memiliki sebuah nama baru bila bermain di Indonesia, mungkin bisa To-Toprak atau bila di Indonesiakan menjadi Ke-Toprak, salah satu makanan tradisonal khas di Indonesia.

erik-sandal

Erik Sandal

Erik Sandal adalah pesepakbola asal Norwegia yang bermain untuk klub divisi 1 liga Norwegia, Hoedd FC, Sandal biasa bermain sebagai pemain jangkar dilini tengah, pemain 31 tahun ini saat ini sudah mencetak 2 gol untuk timnya tersebut.

Apa jadinya bila pemain ini bermain untuk tim sepakbola Indonesia, Di Indonesia Sandal adalah alas kaki yang biasa digunakan saat santai, tidak dipungkiri nama ini akan sedikit aneh jika nantinya pemain asal Norwegia ini bermain untuk salah satu tim Indonesian Super League (ISL).

marilungo

Guido Marilungo

Marilungo jika dipisah dan diterjemahkan ke bahasa Jawa akan sedikit lucu dan aneh, Mari = Selesai dan Lungo = Pergi, jika digabung nama tersebut menjadi “Selesai Pergi”.

Pemain 28 tahun ini sejak junior bermain untuk beberapa klub Itali, sebut saja Lecce, Sampdoria dan saat ini dirinya tergabung bersama klub Serie A lainnya Atalanta, dirinya juga dulu pernah bermain untuk tim nasional Itali U-21.

adem-sari

Adem Sari

Adem Sari adalah penyerang yang bermain untuk klub Turki, Altay FC, selama memperkuat Altay pemain ini telah mencetak 10 gol dari 23 pertandingannya bersama klubnya tersebut.

Jika di Indonesia, mungkin nama ini sedikit familiar terdengar, Di Indonesia Adem Sari merupakan brand minuman untuk mengobati panas dalam, pasti akan menarik jika pemain ini bermain untuk klub Indonesia, karena pemain ini secara tidak langsung mempromosikan Brand minuman kesehatan tersebut. (Kur/sepakbola.com)