Telah Hadir Aplikasi Instagram Anak Bernama Kuddle

Di era cyberspace ini, orangtua menghadapi pilihan dilematis terhadap anaknya. Memberikan mereka gadget tapi khawatir dengan konten yang tersebar di dalamnya. Namun, jika tak memberikan gadget, khawatir anak ketinggalan zaman mengingatbanyak informasi dan ilmu di dalamnya plus bisa menjalin relasi dengan teman sebayanya.

Jika itu yang Anda alami, mulai hari ini bolehlah anda tersenyum lega. Sekelompok tim pengembang dari Norwegia telah mengembangkan aplikasi Kuddle dan telah diluncurkan awal bulan ini.

Kuddle adalah aplikasi yang unik karena menawarkan pengalaman berbagi-foto, tetapi dalam lingkungan yang aman. Anak-anak harus menambahkan email orang tua mereka untuk mendaftar dan bisa mulai bermain langsung, tapi foto mereka tidak akan terlihat oleh orang lain sampai orang tua mereka menyetujui akun tersebut melalui konfirmasi email. Orang tua akan menerima pemberitahuan setiap kali anak mereka memposting foto atau menambah teman. Tidak ada integrasi dengan jejaring sosial lain, dan anak-anak harus mencari teman-teman dengan nama.

Aplikasi ini terutama tidak menawarkan geo-tagging, dalam upaya untuk menyembunyikan lokasi anak, tetapi yang lebih penting, tidak memungkinkan komentar pada foto. Ini benar. Anak-anak dapat melakukan caption dan menggambar pada foto mereka sendiri dengan menggunakan alat Kuddle, tapi teman-teman mereka hanya akan dapat melihat dan menyukai kreasi orang-orang ini. Fungsi terbatas ini memungkinkan anak-anak kecil untuk terlibat dalam semacam berkomunikasi dengan orang lain, tanpa membuka kemungkinan mereka terhadap suatu pelecehan.

Menurut Reuters, Kuddle bisa saja memiliki 1 juta pengguna pada akhir tahun ini dan ingin secara agresif menguasai pasar AS. Aplikasi ini telah mengumpulkan $ 2 juta dalam pendanaan dan akan meningkatkannya lagi hingga $ 8 juta, memprioritaskan diri untuk mempekerjakan staf di Silicon Valley. Basis pengguna app ini terutama berada di Norwegia dan Amerika Serikat. Tetapi, mereka juga telah melihat pertumbuhan yang baru-baru ini di India dan Arab Saudi, sehingga mendorong tim Kuddle untuk menambahkan dukungan untuk 9 bahasa dan memulai pembangunan pada versi tambahan dari aplikasinya. (Awa)