Nama Jalan Ini Diganti Israel, Karena Sama dengan Nama Sahabat Rasulullah saw

[foto: maannews.net]

Kebencian Zionis Israel terhadap Islam membuat mereka bertindak aneh. Hanya karena nama sebuah jalan sama dengan nama sahabat Rasulullah saw, mereka menggantinya. Hal itu terjadi di Yerussalem Timur.

Penduduk Yerusalem Timur melaporkan Israel telah mengganti nama Jalan Abu Ubaidah menjadi Bahaa al-Din. Otoritas Israel di Kota Tua itu telah turun ke lapangan untuk proses pergantian nama itu. Plang nama Baha Al-Din pun sudah terpampang di ujung jalan tersebut.

Menurut Maan News, Kamis 21 Agustus 2014, Israel mengganti nama jalan itu karena Abu Ubaidah diambil dari salah satu nama sahabat Nabi Muhammad SAW yang bernama lengkap Amir bin Abdullah bin Jarrah Al-Fihry Al-Quraiys. Abu Ubaidah termasuk kelompok pertama sahabat yang masuk Islam. Dia adalah orang kepercayaan Nabi.

Zionis Israel kian mendapat alasan untuk mengubah nama tersebut karena juga nama jalan tersebut sama dengan juru bicara sayap militer Hamas.Warga Palestina yang tinggal di lingkungan Sheikh Jarrah, wilayah yang terletak di utara Kota Tua, meyakini penggantian nama ini dilakukan karena naiknya popularitas juru bicara kelompok militer Hamas itu. Israel khawatir Abu Ubaidah mampu mempengaruhi banyak warga Palestina untuk bangkit melawan mereka.

Warga lokal menyayangkan penggantian nama itu. Mereka yakin nama Abu Ubaidah untuk jalan itu diambil dari nama sahabat nabi. Bukan nama juru bicara sayap militer Hamas. Lagi pula, nama Abu Ubaidah itu sudah diberikan selama bertahun-tahun lamanya. (Kur/dream)