Ribuan Warga AS Tolak Kargo Israel

Demo warga AS menolak kedatangan kargo Israel. [foto: twitter]

Aksi protes terhadap tindakan biadab tentara Zionis Israel terus terjadi di mana-mana. Di California, Amerika Serikat, ribuan pengunjuk rasa berhasil memblokade sebuah kapal kargo Israel yang tengah melakukan bongkar muat di Oakland, California, pada Sabtu, 16 Agustus 2014 kemarin.

Mengutip laporan Al Jazeera hari ini, protes yang melibatkan sekitar 3.000-5.000 orang tersebut merupakan bagian dari serangkaian tindakan yang direncanakan aktivis dari AS dan Kanada di pantai barat Amerika Utara.

“Palestina memanggil kami untuk bertindak! Buruh Palestina dan Federasi Serikat Pekerja Palestina telah meminta pekerja di seluruh dunia untuk menolak berurusan dengan barang-barang Israel,” tulis selebaran yang mereka bagikan. (Baca: PBB Akan Selidiki Kejahatan Perang Israel di Gaza)

Blokade ini menargetkan sebuah perusahaan pelayaraan kargo Israel, Zim Integrated Shipping Services Ltd. Menurut para aktivis, jika blokade ini berhasil maka secara efektif akan mengunci pelayaran komersial Israel dari pantai barat AS dan Kanada.

Protes serupa juga akan berlangsung di Seattle, Tacoma, Vancouver, dan Washington pada Rabu mendatang. (Awa/tmp)