Suarez Main di El Classico?

Luis Suarez. [foto: goal.com]

Keputusan CAS yang mengukuhkan hukuman FIFA membuat Luis Suarez dipastikan absen dalam delapan pertandingan La Liga dan tiga laga Liga Champions. Namun dia bisa kembali beraksi di laga krusial: El Clasico.

Upaya Luis Suarez agar hukuman skorsing akibat aksi gigit terhadap Giorgio Chiellini dipotong tidak sepenuhnya berhasil. Pengadilan banding olahraga (CAS) menyatakan striker asal Uruguay itu masih harus menjalani periode hukuman larangan bermain selama empat bulan, meski dia kini boleh terlibat dalam beragam aktivitas sepakbola seperti berlatih, datang ke stadion dan bahkan menjalani laga non-kompetitif.

Dalam keputusannya, CAS menyebut kalau sanksi Suarez mulai berlaku mulai 25 Juni 2014 – bukan 26 Juni yang merupakan hari di mana FIFA mengetok palu sanksi. Itu artinya hukuman Suarez akan habis pada 24 Oktober mendatang.

Kondisi itu membuat Suarez dipastikan bisa main saat Barca bertamu ke Madrid untuk menghadapi El Clasico pertama di musim 2014/2015. Suarez pada awalnya disanksikan bisa main di laga tersebut karena belum adanya kejelasan apakah laga akan digelar Sabtu (25/10/2014) atau hari Minggu (26/10/2014).

Mungkinkah Suarez come back di El Clasico? Menarik ditunggu (Kur/detik)