Mega dan JK Berada di AS. Ada Agenda Terselubung?

Megawati dan Jusuf Kalla. [foto: viva.co.id]

Sebuah kabar sangat menarik datang dari AS. Saat ini, sejumlah pejabat Indonesia sedang berada di negeri Paman Sam. Di antara mereka terdapat Jusuf Kalla, cawapres Jokowi dan Ketua Umum PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Bedeanya, jika JK ada di Rochester, Minnesota, sedangkan Mega sedang berlibur di Los Angeles.

Dalam wawancara melalui telepon, Jusuf Kalla yang dalam foto terlihat berjalan bersama Sofjan Wanandi, mengatakan keberadaannya di Amerika semata-mata untuk beristirahat, melakukan pemeriksaan kesehatan tahunan dan menyiapkan rencana-rencana ke depan. “Kebetulan saja waktunya bersamaan dengan Ibu Megawati”, ujarnya.

Ada apa gerangan? Mengapa waktunya bersamaan? Apakah pemeriksaan kesehatan dan liburan untuk menutupi agenda sesungguhnya?

Keberadaan JK dan Mega juga terjadi bersamaan dengan kunjungan anggota Kongres AS ke Indonesia. Apakah semuanya kebetulan? Sekali lagi, kebetulan dalam politik adalah barang mewah. Dan jika kebetulan itu terlalu sering terjadi, kita bisa menduga apa sebenarnya yang terjadi. (Kur)