Menag: Aher Gubernur Teladan

Lukman Hakim Saefuddin. [foto: tempo.co]

Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saefuddin memberikan pujian atas langkah Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan yang memberikan aset provinsi kepada Kementrian Agama. Aset tersebut berupa tanah yang digunakan sebagai asrama haji yang terletak di Kota Bekasi, Jawa Barat. Pujian disampaikan Menag saat menghadiri acara serah terima aset dan Pelantikan Panitia Penyelenggara Ibadah haji (PPIH) dan Meal Test Penerbangan Haji Emberkasi Jakarta-Bekasi Provinsi Jawa Barat tahun 2014.

“Memang sangat menyenangkan jika kita memiliki gubernur yang mengerti persoalan agama seperti Aher, jika semua gubernur di Indonesia seperti Aher maka semua persoalan di Indonesia dapat terselesaikan,” ucap Lukman Hakim.

“Oleh karena itu inisiatif-inisiatif seperti ini dan inisiatif positif lainya harus dapat dijadikan suri teladan bagi kita semua,” ucapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa serah terima aset dari provinsi ke Kementrian Agama akan sangat membantu kinerja Kementrian. Selama ini Kementrian Agama kesulitan untuk mendapat opini Wajat Tanpa Pengecualian (WTP) saat ada audit dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Kita sering hanya mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian Dengan Paragraf Penjelas (WTP DPP) dari BPK, ini sangat disayangkan karena kita tidak mampu mendapat WTP hanya karena kepemilikan aset yang belum jelas,” ucapnya saat memberikan sambutan dalam acara yang diselenggarakan di Asrama Haji Bekasi pada Selasa (12/08).

“Kami harap dengan adanya serah terima aset ini dapat menjadi batu loncatan bagi kita semua untuk mencapai kinerja yang lebih optimal,” ucapnya.

“Selain itu semoga inisiatif yang dilakukan oleh Gubernur Jawa Barat dapat menjadi inspirasi positif bagi gubernur lainya sehingga kita dapat bersinergi dalam melaksanakan tugas negara,” ucap Lukman Hakim dalam acara yang dihadiri pula oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Wali Kota Bekasi Rachmat Effendi. (Nia/rep)