Menanti Sapu Bersih New Galacticos

Mimpi Real Madrid menyapu bersih gelar yang tersedia di musim 2014-2015 perlahan mulai terwujud. Rabu dini hari tadi, mereka membuat start yang baik dengan menyabet trofi Piala Super Eropa.

Madrid menjadi juara Piala Super Eropa usai menekuk Sevilla 2-0 di Cardiff City Stadium, Rabu (13/8/2014) dinihari WIB. Dua gol Los Merengues diborong oleh pemain andalannya, Cristiano Ronaldo.

Keberhasilan memenangi Piala Super Eropa membuat Madrid menjaga peluangnya untuk meraih enam trofi sepanjang musim ini. Masih ada lima trofi lagi yang bisa mereka menangi hingga Mei tahun depan.

Di sisa tahun 2014, Madrid punya kans untuk meraih dua trofi tambahan. Tim besutan Carlo Ancelotti itu akan menghadapi Atletico Madrid di ajang Piala Super Spanyol pada bulan ini, kemudian mengikuti Piala Dunia Antarklub di Maroko pada Desember mendatang.

Selain itu, Madrid juga akan berkompetisi di La Liga, Liga Champions, dan Copa del Rey. Di Liga Champions dan Copa del Rey, mereka berstatus juara bertahan.

Dengan satu trofi sudah berada dalam genggaman, Madrid kini makin percaya diri untuk mengejar trofi-trofi lainnya.

“Inilah yang kami inginkan — memulai musim dengan gelar,” ucap bek Madrid, Daniel Carvajal, di situs resmi UEFA.

Dengan skuad seharga Rp 7,2 triliun, Real Madrid memang layak bermimpi menyabet enam gelar. Skuad yang mereka miliki saat ini mengingatkan kita pada era 2002-2003 saat mereka disesaki banyak pemain terbaik dunia sehingga dijuluki galacticos.

Kala itu ada Zinedinw Zidane, Luis Figo, Ronaldo, David Beckham, Roberto Carlos hingga Michael Owen. Kini, skuad Madrid dijejali Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, Toni Kross hingga James Rodriguez sehingga layak dijuluki new galacticos. (Awa)