Anggota Kongres AS temui Pramono Anung. Ada Apa?

Petingggi PDI-P yang juga Wakil Ketua DPR Pramono Anung mendapat tamu istimewa hari ini. Ia dijadwalkan bertemu dengan rombongan Kongres AS yang dipimpin John Mc Cain dan Rodney Frelinghuysen.

Dalam akun twitter resminya, Pramono menulis: Pagi ini menerima rombongan Kongres Amerika yang dipimpin John Mc Cain dan Rodney Frelinghuysen, semoga bermanfaat bagi RI. Adakah udang dibalik batu?

Pertanyaan itu layak diapungkan mengingat kunjungan tersebut momentumnya yang bertepatan dengan sengketa pilpres di MK. Berbagai syak wasangka tentu saja bermunculan, menduga ada agenda tersembunyi dibalik kedatangan Kongres AS dan pertemuannya dengan Pramono Anung.

Kita tentu masih ingat dengan kunjungan Bill Clinton ke Indonesia yang bertepatan dengan pengumuman hasil perhitungan suara pilpres oleh KPU, 22 Juli lalu. Saat itu banyak pihak mencium aroma tak sedap dibalik kehadiran Clinton.

Dalam politik, ada sebuah kata bijak yang patut kita renungkan yakni tidak ada kebetulan dalam politik dan jika kebetulan itu terjadi maka hal tersebut merupakan sebuah kemewahan.

Apakah anda masih menganggap kunjungan Kongres AS ke Indonesia dan bertemu politisi PDI-P sebuah kebetulan? Jawaban saya adalah tidak!