Tidak Benar Ada ISIS di Bekasi

telegraph.co.uk

Wajah media kembali mendapat tamparan keras. Beberapa hari lalu mereka heboh memberitakan adanya kegiatan ISIS di Masjid Muhajirin, Pekayon, Bekasi Selatan, Jawa Barat. Kabar itu dibantah langsung oleh Suparno ketua DKM masjid tersebut.

“Saya mendapat SMS bahwa telah terjadi deklarasi ISIS. Kebetulan hari itu saya tidak di rumah. Saya langsung cross-check ke marbot. Hari itu, yakni Minggu tanggal 3 Agustus, nyaris tidak ada kegiatan apa-apa di masjid,” ujar Suparno di Balai Warga RW 13, Pekayonjaya.

Menurut Suparno, tidak ada kegiatan dukungan terhadap ISIS pada hari itu. Sehingga, dia menepis pemberitaan bahwa ada 50 jemaah yang melakukan deklarasi dukungan terhadap ISIS yang dipimpin oleh Syamsudin Uba.

Dirinya juga mengklaim ada kesalahan dalam penentuan masjid sebagai tempat deklarasi. Menurutnya, Masjid Muhajirin bukan hanya ada di Pekayonjaya saja.

Bantahan itu disampaikan dalam acara audiensi antara DKM Masjid, Kepolisian Sektor Bekasi Selatan yang diwakili langsung oleh Kepala Kepolisian Sektor Bekasi Selatan Kompol Susilo Edi, Kepala Komisi Intelijen Daerah (Kominda) Maryono, MUI Bekasi, Ketua RW setempat, Jumat (8/8/2014) malam.

Pada audiensi tersebut, seluruh pihak yang berwenang memaparkan peta pergerakan ISIS di wilayah Bekasi Selatan. (Nia/Kmp)