Lampard Gabung City

Lampard dipinjamkan ke Manchester City sebelum berlaga bersama New York City FC [Foto: Skysport]

Frank Lampard bermain bersama Manchester City selama enam bulan. Kepastian ini didapat dari Manajer Manchester City Manuel Pellegrini usai The Citizen kalah adu penalti melawan Olympiakos dalam turnamen International Champhions Challenges di New York, AS.

Kepindahan mantan jebolan West Ham United itu ke Stadion Etihad tidak terlalu mengejutkan mengingat baik City, Melbourne City, dan New York City berada di bawah satu pemilik yaitu City Football Group dengan pemiliknya Mansour bin Zayed Al Nahyan.

Lampard adalah pemain klub Major League Soccer (MLS), New York City, setelah tidak diperpanjang kontrak dari Chelsea pada tahun ini. Namun, jadwal MLS yang baru bergulir tahun depan membuat Lampard dipinjamkan terlebih dahulu ke klub juara Liga Primer Inggris musim lalu itu. Berbeda dengan pemain anyar New York City, David Villa, yang lebih memilih dipinjamkan ke Melbourne City. Menurut the Guardian, meski hanya akan memperkuat the Citizens selama enam bulan, Pellegrini diyakini akan mendaftarkan Lampard sebagai pemain mereka yang akan bermain di Liga Primer Inggris dan Liga Champions.

Meski berstatus seorang gelandang, namun jangan tanya tentang produktivitas gol pemain yang telah 13 tahun membela the Blues. Lampard menjadi top skor Chelsea sepanjang sejarah dengan torehan 211 gol dan memenagkan banyak title semasa berkostum chelsea.

Naluri menyerang yang melekat pada diri Lampard membuat City diyakini akan semakin kuat mendapatkan jasa pemain kelahiran London tersebut. Menurut Lampard, keputusannya bergabung di Manchester City sudah tepat untuk tetap membawa kondisi fisiknya pada level tertinggi.

Pada kesempatan yang sama, Pellegrini juga membuka peluang Lampard untuk turun sebagai starter. Terlebih musim depan City akan bermain di 4 kompetisi.Lampard bisa mengawali debutnya bersama Manchester City ketika menghadapi Arsenal di laga Community Shield 10 Agustus mendatang. (Izzuddin)